LSO LISFA
Universitas Muhammadiyah Malang
LSO LISFA
Universitas Muhammadiyah Malang

Seputar LISFA

 

TENTANG LISFA


Lingkar Psikologi Asy-syifa’ atau yang lebih akrab dikenal dengan LISFA terbentuk atas inisiasi mahasiswa psikologi umm yang peduli akan pentingnya wadah untuk mempelajari dan mendakwahkan Islam, sebelumnya dikenal dengan nama Study Club (2000).

Awal organisasi  ini terbentuk berada dibawah struktur Badan Eksekutif Mahasiswa dengan dimana pada tahun 2002 terdapat perubahan nama dari Study Club menjadi LISFA (Lingkar Psikologi Asy-Syifa’). Seiring bertambahnya anggota dan padatnya kegiatan, tepatnya pada tanggal 11 Mei 2005 LISFA resmi menjadi Lembaga Semi Otonom Fakultas Psikologi yang memiliki AD/ART sendiri yang fokus geraknya dalam bidang ke-Islaman.

Sejak saat itu, nama LISFA semakin dikenal di kalangan mahasiswa universitas muhammadiyah malang. Dari tahun ke tahun, jumlah mahasiswa Universitas Muhammadiyah Malang yang memilih fakultas psikologi semakin meningkat, yang otomatis juga bertambahnya anggota LISFA di setiap tahunnya. Sampai saat ini diperkirakan jumlah anggota LISFA sudah mencapai 100 orang. Sebagian diantara anggota LISFA tersebut sudah menjadi alumni, namun demikian mereka tetap menjalin hubungan dengan anggota LISFA yang masih menempuh pendidikan di fakultas psikologi UMM.

Dari generasi ke generasi wajah LISFA kian berseri, kini LISFA menjadi organisasi yang cukup dikenal publik fakultas maupun universitas. Penataan administrasi dan perbaikan manajemen organisasi pun dibenahi. Menuju LDF (Lembaga Dakwah Fakultas) LISFA yang lebih baik. Semoga….

Shared: